Tekankan  Masyarakat Berprilaku Hidup Bersih 

Lurah Tangkerang Barat Buka Pelatihan Pengelolaan Sampah 

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila saat menyampaikan sambutan

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU. COM) -- Setakat ini,  persoalan sampah selalu menjadi momok di tengah masyarakat. Karena sampah sering dibuang sembarangan. 

Terkait hal itu,  Kelurahan Tangkerang Barat melaksanakan kegiatan pelatihan pengelolaan sampah terhadap masyarakat berbasis Rukun Warga atau biasa dikenal program andalan Walikota Firdaus PMB- RW. 

Lurah Tangkerang Barat Edi Wardila kepada wartawan Rabu (5/9) mengatakan,  untuk  menyelesaikan permasalahan sampah ini tidak di hilir saja, maka kita berupaya ke hulu yaitu dari rumah tangga maka pada pelatihan ini diharapkan lebih menekankan edukasi terhadap bagaimana pengelolaan  sampah dengan baik. 

" Dengan adanya pelatihan ini nantinya kita harapkan edukasi terhadap.  Maka dari itu lahir lah sikap masyarakat perilaku hidup bersih, sehingga sampah dikelola dengan baik, " ujar  Edi Wardila 

Lebih jauh di sampaikannya, adapun peserta pelatihan ini dikuti sebanyak 50 orang yang berasal dari seluruh RW di Kelurahan Tangkerang Barat dan pemateri nya dari ahli di bidang nya seperti lingkungan, ketahanan pangan bahkan beliau study mengenai sampah ini sampai ke jepang.

"Ya acara pelatihan ini kita laksanakan selama dua hari. Setelah diberikan pembekalan,  maka para peserta ini juga dilatih tata cara pengelolaan sampah. Selain itu,  kita akan sarankan agar sampah itu juga dibuatkan kompos, sehingga banyak manfaatnya bagi masyarakat, " tutup Edi.(Kim)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar